Pages

Ads 468x60px

Selasa, 27 Maret 2012

Sejarah & Perkembangan Web

 
Pada jaman sekarang ini, hampir setiap orang membutuhkan teknologi untuk lebih memudahkan pekerjaannya. Teknologi yang dgunakan misalnya hampir semua orang sudah menggunakan komputer, netbook atau laptop. Dengan menggunakan laptop tau komputer, pekerjaan setiap orang menjadi lebih mudah, misalnya untuk orang-orang yang bekerja di bidang perkantoran, pendidikan, perbankan dll. Dalam bidang perkantoran akan lebih mudah menggunakan software Microsoft Office.

Untuk memudahkan pekerjaan manusia dengan menggunakan komputer dibutuhkan bantuan software, seperti Microsoft Office untuk mengolah data, kata, keperluan presentasi dan lain-lain; Photoshop untuk mengolah data berupa gambar, graphic dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, software-software tersebut juga mengalami perkembangan seperti Photoshop CS, Photoshop CS5 dan lain-lain. Untuk itu, software-software tersebut harus di update untuk mendapatkan versi yang baru. Untuk keperluan mengupadate software-software tersebut dibutuhkan koneksi internet.

Internet (Interconnected Network) adalahsebuah sistem komunikasi global yangmenghubungkan komputer-komputer danjaringan-jaringan komputer di seluruhdunia, dimana di dalamnya terdapatberbagai sumber daya informasi darimulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif. Dengan menggunakan jaringan internet, para pengguna komputer dapat terhubung ke komputer lain walaupun di tempat yang berbeda. Perolehan informasi juga akan lebih mudah dengan menggunakan internet.

Kemudian sekitar tahun 1990, seorang Fisikawan dari Swiss, Berness Lee, merasa bahwa pekerjaannya akan lebih mudah jika terhubung dengan sistem komputer lain. Untuk itu beliau menciptakan web yang merupakan kumpulan link dari suatu komputer dengan komputer lain. Beliau juga yang membuat sebuah link ke teks lain pada sebuah web site sehingga akan memudahkan penggunaan. Teks-teks yang terhubung ke teks lain dalam suatu website disebut hypertext.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar