Pages

Ads 468x60px

Selasa, 27 Maret 2012

Materi pemrograman web

Materi pemrograman web sangat luas cakupannya,bahkan untuk perkuliahan ada yang menjadikan materi ini sebagai mata kuliah secara bertahap yakni pemrograman web 1 hingga web 3.pada dasarnya materi pemrograman web ini mengenalkan hal-hal yang berkaitan dengan web seperti tentang sejarah web,teknologi web,bahasa pemrograman web,internet,database dan proses membangun web itu sendiri.



       Pemrograman web merupakan permograman yang berbeda dengan pemrograman lainnya, misalnya VB, Delphi, C++ dan lainnya, karena dalam pemrogram web membutuhkan tiga jenis program yaitu:
1. Server
Meskipun menggunakan satu komputer tanpa terhubung LAN, namun untuk membuat program web tetap menggunakan software sebagai server, yaitu Apache. Server digunakan sebagai pusat navigasi dari database dan bahasa pemrograman, jika server ini tidak dijalankan maka program tidak dapat di eksekusi
2. Bahasa pemrograman (PHP, ASP)
Merupakan bahasa program untuk menuliskan logika program, PHP merupakan salah satu bahasa program berbasis web. Meskipun demikian untuk menuliskan script PHP dapat menggunakan beberapa editor, misalnya Notepad, M. Dreamweafer dsb.
3. Database (MySql)
Merupakan database yang berisi tabel-tabel yang digunakan untuk menyimpan data-data.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar